Billkiss, Deirda dan Rilisan Pop Bertajuk "Kamu Siapa"

Artikel Rizza Hujan | 

Hujanmusik.id, BOGOR - Cinta acap kali ikut campur dalam kehidupan kita sebagai manusia. Karena cinta memang salah satu pondasi yang menopang dunia dengan segala makhluknya guna mencipta keteraturan dan kenyamanan. Sayangnya cinta tidak hanya datang bersama bahagia, ia kerap beriringan dengan kecewa. Cinta disini luas maknanya, bisa tentang hubungan antar keluarga, sejawat, sahabat, atau antara dua insan yang tengah dimabuk asmara. Cinta itu problematik, seringkali bikin kita tertawa dengan bonus pipi merona tapi ada kalanya cinta menghantam dengan rasa sakit tak terperi. 

Mungkin gambaran singkat itu bisa mewakili tentang cerita yang ditawarkan Billkiss, band Indie asal Bogor, Indonesia, lewat single teranyar mereka berjudul "Kamu Siapa". 


Billkiss, Indiepop Bogor kembali merilis single "Kamu Siapa". DOK. BILLKISS

Lirik lagu "Kamu Siapa" ditulis oleh sang bassist, Helvi Eriyanti dan bercerita tentang seseorang yang kecewa dengan pasangannya lalu seenaknya datang dan pergi tanpa rasa bersalah. Menariknya, Billkiss mengajak Deirda yang merupakan putra dari vokalis band Element, Ferdy Tahier untuk berkolaborasi. Deirda pun menerima pinangan dengan menampilkan celotehan rap tegas, penuh makna, juga enerjik hingga menambah warna dan pesan yang ingin disampaikan lagu ini menjadi lebih kuat.

Terkait lirik, Helvi mengatakan bahwa inti dari lagu ini adalah kita harus bisa melepaskan orang yang tidak peduli dengan kita.

"Kita harus bisa bahagia dengan diri kita sendiri, tanpa harus bergantung pada orang lain," katanya.

Kemudian, Maul, vokalis dari band yang berdiri sejak tahun 2020 silam menambahkan sekelumit harapan.

"Pengennya sih orang yang abis denger lagu ini ga terlalu bergantung sama orang dan ga usah terlalu musingin sama yang ga peduli sama kita," terangnya.

Semua itu dipertegas oleh Deirda dengan susunan rima tentang kekecewaan seseorang terhadap pasangannya yang tidak bisa diandalkan dan hanya membuat masalah. Ia dengan lugas menyatakan tidak akan lagi bergantung pada pasangannya yang tidak peduli.

Billkiss masih mengusung genre musik pop seperti single sebelumnya yaitu "Aku Kamu Tau", "25 Jam", "La Gila", dan "Tahta". Katakter vokal Maul yang manis dan sangat pop-ish menjadi ciri terdepan. Jadi, benang merahnya terasa tapi juga selalu ada perbedaan diantara satu lagu dengan lainnya. Misalnya ada secuil sisipan rasa jazz dalam komposisi musik "Kamu Siapa".  Lalu, rap Deirda memberikan nuansa lain dan seolah menjadi klimaks dari lagu ini. 


Dierda mengisi sesi rap pada single "Kamu Siapa" bersama BillkissDOK. DIERDA

Lagu "Kamu Siapa" direkam di Tamara Musik Studio, Bogor, dengan bantuan Juna dari UKM Max. Ada juga Buyung, salah satu musisi senior Bogor membantu dalam proses mixing. Dan tentu, Acoy, gitaris Band Om Om yang tengah gemar tampil dimana-mana punya peran dalam terciptanya "Kamu Siapa". Minimal dia yang pertama kali melecut Helvi untuk membuat lagu ini dengan memberi gumaman nada sebagai clue serta menjadi jembatan antara Billkiss dengan Deirda. Talenta mumpuni serta kuatnya frekuensi para personil Billkiss yang dibantu nama-nama itu menjadikan proses pembuatan lagu ini tidak memakan waktu lama.

Semua musisi atau band tentu berharap karyanya bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Pun dengan Billkiss yang merilis "Kamu Siapa" tepat di tanggal 1 Januari 2024 dan bisa didengarkan melalui berbagai platform pemutar musik digital. Selain itu, video lyric lagu ini juga bisa dinikmati di kanal Youtube Billkiss.

"Kami berharap lagu ini bisa diterima dengan baik oleh para penggemar musik Indonesia, dan semoga pendengar Billkiss suka dengan lagu baru kami ini,". tutup Qpot, pemain gitar Billkiss.



Previous Post Next Post