Bella Fawzi “Apsara” Nyata Adanya

Bella Fawzi, penyanyi pop Jakarta yang merilis "Apsara", single duet bersama Chiki Fawzi

Bella Fawzi, penyanyi pop Jakarta yang merilis "Apsara", single duet bersama Chiki Fawzi. Foto : dok.Bella

 

Artikel : Johanes Jenito

 

HujanMusik!, Jakarta – Banyak yang percaya, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Bukan mitos. Tapi nyata adanya. Kualitas buah sangat tergantung pada kesehatan Sang Pohon. Senyata kisah-kisah Apsara Bella Fawzi.

Anak-anak tak akan jauh berbeda dari ayah-ibunya. Isabella Muliawati Fawzi contohnya. Bella Fawzi, sapaan akrabnya, tumbuh dan berkembang dari kasih sayang orang tua artis cum politikus Marissa Haque dan rocker 80-an Ikang Fawzi. Kini Bella pun terjun ke industri musik. Ia menulis lagu dan bernyanyi.

Yakin akan pentingnya menyebar kebaikan pada sesama umut manusia, Bella merilis single “Apsara”, berduet dengan Chiki Fawzi, Sang Adik. Rilisnya pada awal Mei 2020.

Sosok mereka yang baik hati, kerap membantu sesama, berjiwa sosial tinggi dan sikap rela berkorban demi orang lain menjadi inspirasi utama Bella dalam single ini. Secara sadar ia memilih judul “Apsara”, kata dari Bahasa Sansekerta yang berarti bidadari/malaikat. Sifat-sifat baik adalah representasi bidadari/malaikat.

Bella menggandeng Chiki bukan urusan kedekatan keluarga belaka. Chiki, juga penulis lagu dan penyanyi, punya semangat kepedulian sosial yang besar. Karakter Sang Adik cocok untuk memperkuat narasi “Apsara”.

 

Simak! di HujanMusik! : “Ada “Emotions” untuk Kesehatan Jiwa”

 

Bermain pada wilayah aman musik pop, gitar akustik membuka “Apsara” dengan petikan kalem. Suara Bella mengalun pada bait pertama. Disusul Chiki di bait selanjutnya. Keduanya berpadu harmonis saat chorus.

Solo flute, dengan layer keyboard tipis-tipis setelah chorus, sungguh membius. Atmosfer lagu menjadi sangat otentik. Armiya Husein memainkannya dengan apik. Mungkin bila flute diganti seruling, rasa “Apsara” akan makin terasa “Sunda Banget”.

Demi menegaskan pesan “Apsara”, Bella mengundang Shandy Prasetya Utama untuk menerjemahkannya dalam gambar bergerak. Lokasi pengambilan gambar cukup di seputaran rumah, tak boleh keluar dari halaman karena ancaman pandemi Covid19.

Visualisasi itu tak cuma memperlihatkan aksi Bella dan Chiki bernyanyi. Beberapa nukilan footage liputan media, yang merekam para relawan dalam menolong sesama di masa krisis pandemi, ikut diselipkan.

Narasi “Apsara” makin relevan dengan situasi pandemi Covid19 pada 3-4 bulan terakhir ini. Bidadari/malaikat telah mewujud nyata dalam rupa para tenaga medis yang bertaruh nyawa serta para relawan yang menggalang dana, membagikan masker kesehatan, mengulurkan sembako, dan aksi-aksi kemanusiaan lainnya.

Single ini telah tersedia di berbagai kanal pemutar musik dunia maya, diantaranya Spotify, YoutubeMusic dan Joox.

Sungguh, pohon baik Marissa Haque dan Ikang Fawzi telah berbuah kebaikan Bella dan Chiki pada narasi kemanusiaan “Apsara”

 

(Visited 116 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *