Gerai Rock N Roll The Simple Music

The Simple Music, rock n roll dari Jakarta

The Simple Music, rock n roll Jakarta merilis single "Lost Boy". Foto : Naufal Mulya

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Intro keriuhan ombak pantai itu terdengar seperti menyambut, mencoba mengajak menengahi gulungannya selepas perjalanan. Meski dalam rentang jalan vintage yang sama, intro surf itu hanyalah pembuka. Karena yang sesungguhnya The Simple Music menawarkan gerai rock n roll dalam single perdananya.

Adalah tiga Darah muda yang menamakan grupnya sebagai The Simple Music. Setelah berkutat pada berbagai proses musik sebagai kolektif mereka akhirnya merilis single perdananya yang bertajuk “Lost Boy”. Mereka adalah Zaini Zidane (vokal/gitar), Dimas Ikhsan (bass), dan Rafi Mustaqim (drum).

“Kita mengartikannya permainan musik yang mudah. Kita membuat irama yang sangat mudah untuk diperdengarkan orang lain. Simple diambil dari simple present tense yang selalu ada saat pelajaran bahasa inggris. Music hanya kita tambah tambahkan saja”, terang vokalis Zaini, saat menjelaskan pilihan The Simple Music sebagai nama, seperti dituliskannya untuk HujanMusik!.

 

Simak di HujanMusik! : “Prosesi “Makan Beton” dan Parade Rock n Roll Orkes Ayam”

 

Tak ada alasan lain kenapa single “Lost Boy” kental dengan genre rock n roll selain yang telah dijelaskan. Berusaha konsisten memperdengarkan sound yang vintage, dengan bumbu surf rock yang sangat kental. “Lost Boy” adalah lagu tentang keseharian yang jamak ditemui, bercerita tentang kisah patah hati pria muda yang berpisah dengan pasangannya, namun harus tetap semangat melanjutkan hidup. Bisa dikatakan lagu ini adalah ungkapan happy sad song, uraian yang coba dikeluarkan para personil The Simple Music yang entah dari kisah nyata atau semacamnya.

Single ini kabarnya dikerjakan dalan kurun waktu satu tahun, waktu yang cukup lama untuk sebuah single. Namun menjadi hal yang wajar mengingat mereka mencoba memproduksinya secara mandiri. Proses lama pada sebagian besar terjadi kelalaian karena keluguan The Simple Music dalam urusan dunia produksi musik.

Single “Lost Boy” kini telah menjadi karya perkenalan The Simple Music, dan sudah bisa didengar sejak tanggal 10 April 2020 di Spotify, iTunes, Deezer, Joox, dan Digital Streaming Platform lainnya.

Setelah ini, sebagaimana proses sebuah band, mereka merencanakan akan merilis EP dalam jangka waktu dekat.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *