Tentang Mimpi Antoni Sidjabat yang Melambung dengan “Flying High”

Antoni Sidjabat, talenta asal jakarta merilis lagu “Flying High”.

Antoni Sidjabat, talenta asal Jakarta merilis lagu “Flying High”. Foto : dok.Anthoni Sidjabat

 

Artikel : Rizza Hujan

 

[HujanMusik!], Jakarta – Dalam mengejar sebuah mimpi yang besar, kegagalan sepertinya akan selalu menjadi salah satu teman terdekat. Tapi sayangnya, tidak semua orang di sekeliling sang pemimpi mampu dan mau menerima proses jatuh-bangun yang memang harus terlebih dahulu dirasakan. Resume ini ada berlandaskan intisari lagu “Flying High” milik Antoni Sidjabat.

“Flying High” adalah sebuah janji. Janji kepada sang kekasih yang percaya sepenuhnya tentang proses menghidupkan sebuah mimpi.

Petikan gitar membuka komposisi “Flying High” yang mengingatkan saya pada masa keemasan musik pop di era sembilan puluhan. Vokal halus Antoni kemudian bersenandung merdu melafalkan lirik berbahasa inggris dengan lirih nan fasih. Semua pertanda ada untuk menyebut single ini sebuah lagu cinta.

Antoni Sidjabat lahir pada tanggal 15 Oktober 1991. Seorang penyanyi cum pencipta lagu asal Bandung yang kini menetap di tempat kelahirannya, Jakarta. Setelah sebelumnya pernah berkarya musik dengan format band bersama teman-teman kampusnya, Antoni Sidjabat kemudian mantap memilih untuk berkarir solo sejak tahun 2017.

Setelah dua tahun perjalanannya menciptakan lagu-lagu berdasarkan pengalaman pribadi maupun keadaan lingkungan sekitarnya, pada 29 November 2019 akhirnya Antoni Sidjabat merilis sebuah single berjudul “Song About You” yang dikerjakannya bersama produser Iwan Popo-Rizky ‘Boleng’ Eka Putra.

Kini Antoni Sidjabat sedang dalam proses produksi album pertamanya yang akan rilis di akhir tahun 2020. Sebelum mengeluarkan album, Antoni rencananya akan mengeluarkan empat single yang juga akan menjadi bagian dari materi album. Dimulai dari “Song About You”, kemudian single kedua, “Flying High” yang telah hadir pada 6 April 2020 lalu.

“Flying High” adalah salah satu dari banyak lagu yang akan hadir dalam album Antoni Sidjabat mendatang. Setelah sebelumnya Antoni merilis single “Song About You” pada bulan November 2019.

“Setiap orang pasti punya mimpi. Ada yang dari kecil sampai sekarang masih mengejar apa yang diimpikan. Ada juga yang mimpi terbesarnya baru muncul saat sudah dewasa. Dan mimpi itu menurut gue ga cuma hal-hal ‘besar’ seperti mengubah dunia dan lain sebagainya saja.” Kata Antoni membuka cerita soal karya terbarunya ini.

Dalam prosesnya, Antoni Sidjabat mengajak seorang kolega, Agung Simanjuntak untuk ikut andil. Selain menjadi produser untuk single kedua Antoni, Agung juga mengisi semua part gitar, keyboard dan bass.

“Ga sedikit yang menjadikan ‘membahagiakan orang tua’ menjadi mimpi mereka. Mimpi itu beragam. Tapi kayak di film-film, setiap tujuan baik pasti ada aja hal yang bisa menjadi ‘obstacle’ kita meraih mimpi. Obstacle yang gue maksud bisa jadi kecil, bisa jadi juga besar banget. Dan gue yakin, banyak dari kita yang mengeluh, stress, mungkin juga keinginan untuk menyerah saat menghadapi ini.” Jelas Antoni.

Ada secuil rasa folk dan country didalam “Flying High” atau malah memang mendominasi, entahlah saya awam. Yang pasti dengan diksi yang sedikit filosofis sekaligus romantis Antoni seakan ingin memberi motivasi yang luas. Tentu melalui mimpi dan cinta yang menjadi core lagu ini.

Menurut Antoni, “Hal terpenting untuk kita pada kondisi ini, yaitu support system kita. Temen, keluarga, atau juga pacar, mereka yang setia mengingatkan kita untuk istirahat saat diperlukan, dan menginjak gas saat kesempatan tiba. Karena, selama masih sesuai dengan hukum alam yang ada di dunia, ga ada mimpi yang mustahil. Hal ini gue dapetin dari support system terbaik gue. Jadi apa kabar dengan mimpi-mimpi kecil kalian? Bagaimana kabar mimpi besar terpendam-mu? Semoga gue mendapat kabar baik.”

Saya harus sepakat soal ini, terutama tentang besarnya pengaruh keluarga dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Karena seberapapun jauhnya kita pergi akan ada keluarga yang dengan tulus mendorong dan menerima. Bahkan disaat mereka tak kasat mata.

“Gue mau berterima kasih banyak untuk orang terdekat gue yang selalu mensupport gue dan meyakinkan gue, at least, sampai sekarang gue masih memberikan yang terbaik untuk apa yang gue inginkan.” Tutupnya.

Direkam di Brave Creative House, lagu “Flying High” diharapkan dapat mewakili ucapan terima kasih semua pemimpi kepada support system mereka. Dan mungkin, bisa mengajak orang untuk berani bermimpi.

 

(Visited 33 times, 1 visits today)

1 thought on “Tentang Mimpi Antoni Sidjabat yang Melambung dengan “Flying High”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *