Pesan-Pesan Latinka dalam “Sempurna Untuk Ada”

Latinka, Penyanyi pop asal Jakarta.

Latinka, penyanyi pop Jakarta merilis single "Sempurna Untuk Ada". Foto : dok.Latinka

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Perempuan itu terlihat mengitari lingkaran alur sebuah taman. Langkah konstannya menandakan bagaimana ia menikmati buliran keringat yang jatuh, berikut terpaan sengatan matahari yang menuju tengah hari. Kenikmatannya mendadak terganggu tepat pada saat seorang pria melintas didepannya, memotong jalur dan menyapanya. Ada pemandangan kikuk diantara keduanya, tampaknya mereka cukup saling mengenal. Momentum yang kemudian mengingatkan saya pada pesan-pesan Latinka dalam singlenya, “Sempurna Untuk Ada”.

Beberapa waktu lalu Latinka memberi kabar bahwa ia baru merilis single beserta video musik terbarunya. Single bertajuk “Sempuna Untuk Ada” diluncurkan Latinka dengan pesan bahwa setiap perempuan memiliki sisi mindernya masing-masing, terutama saat berhadapan dengan lawan jenis, seseorang yang disukai, atau bahkan sudah ditahap sayang.

“Saya mau memberikan penguatan lewat lagu ini terhadap semua wanita bahkan saya sendiri yang kerap kali tidak percaya diri, bahwa pada akhirnya kita akan menemukan sosok yang menerima kesempurnaan dibalik ketidaksempurnaan yang kita punya,” tulisnya membuka kabar kepada HujanMusik!.

 

Simak di HujanMusik! : “Lambaian R&B Kedua KRLY dengan “Gone Away”

 

Sebagai penyanyi, pencipta, dan penulis lagu “Sempurna Untuk Ada”, Latinka terlihat nyata memberikan pembelaan kepada isu-isu personal perempuan. Dari segi musik, kali ini ia kembali menggandeng Marthin Siahaan sebagai music director, serta Dimas Pradipta sebagai audio producer. Lantas untuk menambah suasana ballad yang grande namun tetap terdengar kekinian Latinka mengajak Ivan Tangkulung untuk mengisi sisi string section.

Video musiknya sendiri digarap dengan apik oleh sutradara Joe Martiar Simatupoang. Selain itu Latinka juga menggandeng Debora Fransiska sebagai make up artist, Tavien sebagai hairstylst, serta dukungan busana indah karya Indira Ginting. Konsep video musik nya banyak bermain-main dengan warna yang diambil dengan teknik one take.

Single “Sempurna Untuk Ada” merupakan kelanjutan setelah “Alive” dirilis pada Oktober 2019 lalu. Single baru Latinka ini juga menjadi tanda-tanda alam bakal segera rilis mini album “Dream Above the Sun” yang terus menerus disempurnakan penggarapannya.

Berbeda dengan karya sebelumnya, mini album Latinka nantinya terdiri dari lagu-lagu yang memiliki ceritanya masing-masing, berisikan cerita personal serta cerita dari orang-orang terdekat. Setiap lagu ditulis, diciptakan, serta diproduseri oleh Latinka sendiri. Sebuah peroses penciptaan mandiri yang tampaknya menjadi medan ekspresi Latinka. Pendeknya, melalui mini album ini, Latinka dapat berekspresi dan mencurahkan ide serta semua perasaan tanpa tuntutan dari label dan manajemen.

Selamat Latinka.

 

(Visited 114 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *