Single “2002” dan Kembalinya Jolly Jvmper

Jolly Jvmper, unit indie-rock/emo/alt-rock asal Kota Bandung

Jolly Jvmper, unit indie-rock/emo/alt-rock asal Kota Bandung merilis single "2002". Foto : dok.Jolly Jvmper

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Bandung – Kereta indie rock itu seperti kembali lagi kepada jalurnya, setelah hampir satu dekade tak terdengar derap pembawanya. Lantang suaranya masih terdengar sama, disuarakan dengan kemasan barisan riff gitar secara emosional, lengkap dengan repetisi drum yang seakan membawa saya pada suasana konser “Emo Night Bandung” beberapa waktu lalu. Ya…Jolly Jvmper sepertinya telah benar-benar kembali dengan single terbarunya “2002”.

Seperti bagaimana saya menyimak kebaruan mereka dalam video musik “2002” yang rilis di kanal YouTube Jolly Jvmper. Single Jolly Jvmper “2002” dirilis bulan February kemaren, sejak dirilis single mereka mendapat sambutan baik dari para penikmatnya. Baik dari para sahabat juga teman-teman sesama musisi.. Seperti momentum pertemuan antara kerinduan dengan semangat menjaga asa unit indie-rock/emo/alt-rock asal Kota Bandung itu.

Kini Jolly Jvmper dibawakan oleh Bonny Windra (vokal), Lahami K.P. Roesli (gitar), Lucky Mizunata (gitar), Andry Teguh (drums) serta Davit Adiwijaya (bass). Merekalah yang beberapa waktu lalu muncul kembali dengan menyambangi lagi gigs skena yang menjadi ajang nostalgia mereka.

Single “2002” ditulis antara 2012 – 2014. Bercerita tentang intepretasi flashback ke masa lalu yang mungkin saja bisa berbeda-beda tergantung orang yang menafsirkannya. Momentum proses kreatif yang lantas mereka manfaatkan untuk merilis nama baru, Jolly Jvmper (dengan “v”). Sesuatu yang menjadi trigger kuat mereka untuk kembali berkarya dengan “2002”.

 

Simak di HujanMusik! : “Memahat Memori Masa Depan ikkubaru”

 

Kini Jolly Jumper telah bertransformasi menjadi Jolly Jvmper. Sesuatu yang dimunculkan dengan alasan agar menjadi sebuah pembeda dengan banyaknya band yang menggunakan nama yang sama.

Setelah rilisan single dalam format audio visual, konsep musik Jolly Jvmper dalam “2002” lantas bertautan dengan video music salah satu teman baik mereka. Seorang sineas dengan inisial Ir. mengaku sangat suka dengan lagu “2002” dan kebetulan ingin membantu membuatkan video lyric nya, dalam perosesnya secara tak sengaja, sang director ini ingin mengobati kerinduan dengan membuatkan music video. Lantas berkumpulah Ir., Mudy (DOP), Azhar (Kamera) dan produser Medinansyah. Mereka menggaet Nurulfa sebagai model dengan dukungan Shaffaawk sebagai make up artist (MUA).

Sang produser pun juga ingin membuatkan sebuah video dengan konsep yang berhubungan dengan suasana awal tahun 2000an, maka pas-lah antara isi cerita lagu Jolly Jvmper. Waktu yang tepat dengan proses yang berjalan serba dadakan. Sejak dari syuting, model, MUA sampai sponsor, maka terjadilah Music Video “2002” itu.

“Rencana awal kita akan mengadakan showcase untuk pemutaran Exclusive Music Video di showcase-nya Jolly Jvmper pada bulan Maret 2020, akan tetapi karena adanya pandemi Covid19 ini, mungkin kita tunda dulu, beralih ke plan B , yaitu kita tetap menayangkan music video Jolly Jvmper ini pada tanggal 4 April 2020 lalu di kanal YouTube Jolly Jvmper dengan tagar #watchathome #stayathome,” tulis pihak band seperti yang diterima HujanMusik!.

Semoga dengan hadirnya Music Video Ini bisa memberi semangat dan menemani siapapun yang memendam rindu perjumpaan. Semoga semua sehat dimana pun mereka berada.

 

(Visited 118 times, 1 visits today)

1 thought on “Single “2002” dan Kembalinya Jolly Jvmper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *