Speedfuzz, thrash metal Bekasi rilis single perdana. Foto : dok.Speedfuzz

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Bekasi – Siang terik menyela sisa-sisa kerja jelang akhir pekan. Beberapa kekhawatiran sana-sini mulai hinggap dan mengganggu konsentrasi. Mau tak mau saya tetap harus berhitung dengan kewaspadaan yang tinggi. Memasang mata dan telinga untuk memastikan informasi yang baik dan benar tanpa kepanikan. Membuka lembaran pesan untuk HujanMusik! dan menemukan beberapa catatan untuk diungkapkan.

Konsentrasi tengah tertuju pada kolektif thrash metal asal Bekasi bernama Speedfuzz yang memperkenalkan diri mereka lewat single perdana “Mari Berpesta”.

Speedfuzz merupakan kolektif musik yang kali pertama muncul dipermukaan pada pertengahan tahun 2019. Deru musik mereka berlatar belakang kesadaran komitmen EQ (ex-Kras) dengan Bonii (ex-Social Black Yelling). Kesepakatan membentuk band dengan tetap memainkan heavy/thrash metal. Lantas bertemulah mereka dengan Dimaz (Jamuju) yang setuju bergabung untuk mengisi posisi Bass. Sejak itu mereka menggeber karya secara bertiga hingga saat ini. Yakni EQ (drum), Bonii (gitar/vokal), dan Dimaz (bas).

Modal energi muda mereka luapkan dalam “Mari Berpesta!”. Sebuah single yang mereka klaim terinspirasi perjalanan musik heavy/thrash metal seperti Anthrax, Slayer, Metallica, Motley Crue, Van Halen, Black Sabbath, dan pengusung lainnya.

“Mari Berpesta” menjadi penuturan jujur Speedfuzz soal pesan pemenuhan kebutuhan rohani bernama kesenangan. Secara lagu “Mari Berpesta” dibuat untuk mengingatkan diri mereka sendiri dan teman-temannya, agar tak melulu sibuk mengejar hal yang bersifat duniawi. Bagi mereka, hidup cuma sekali, jadi mari dinikmati.

Tema yang yang mereka yakini sebagai satu hal yang dirasa sejalan dengan semangat musik thrash/heavy metal itu sendiri. Pesan dengan segala macam pola kreasi seru yang identik dengan musik semacam itu.

Perilisan single perdana Speedfuzz melibatkan Masasiorangutan Records sebagai penerbit musiknya. Kerja sama dengan Masasiorangutan Records yang juga akan merilis album penuh Speedfuzz tahun ini.

“Mari Berpesta!” telah rilis streaming audionya di Spotify. Sementara video musiknya rilis di Youtube Masasiorangutan Records. Single ini merupakan pemanasan menuju album penuh mereka tahun ini.

(Visited 11 times, 1 visits today)