Petra Sihombing merilis single “Astrologi” bersama Sheryl Sheinafia. Foto : dok.Petra Sihombing

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta – Lingkar astrologi menebarkan terka, menjemput perkiraan takdir yang umumnya selalu positif dan melempar kode yang membuat hati berbunga-bunga. Begitulah, astrologi senantiasa bergaung untuk mereka yang percaya pada hal-hal terkait pusaran percintaan, rejeki dan hari baik. Bagaimana mercury retrograde dan rasi bintang mempengaruhi karakter manusia dalam kehidupan kesehariannya.

Hakikat yang kemudian coba diterjemahkan musisi muda Petra Sihombing dengan duetnya, Sheryl Sheinafia. Keduanya tampil dalam rilisan anyar Petra bertajuk “Astrologi”. Single kedua di tahun 2020 ini yang kelak akan dibungkus lengkap dam EP “Semenjak Internet”.

Petra Sihombing, seorang penyanyi – pencipta lagu, multi- instrumentalist yang dikenal sebagai produser muda yang sibuk dibelakang Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac dan Diastika. Diantara kesibukannya sebagai produser musik, Petra terus menciptakan karya untuk solo karirnya seperti album “1/4” (2018) dengan lagu “Nirmala”, “1992”, “Bad Lover” dan “Take It or Leave It” yang berkolaborasi dengan Incognito.

Pada 2019 lalu Petra Sihombing juga merilis single “Cerita Kita Milik Semua”. Kini Petra sedang dalam proses produksi album nya yang segera akan dirilis di 2020. Rencananya semua lagu yang akan hadir di album ini akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23. Lagu “Canggih” dipilih menjadi lagu pertama yang rilis di tahun 2020”.

Demi memuluskan rilisan “Semenjak Internet”, pada Februari 2020 lalu Petra kembali merilis single ke-4 yang bertajuk “Astrologi”. Lirik lagu ini ditulis bersama dengan Sheryl Sheinafia. Sebuah lagu yang menunjukkan pesan bahwa, kita, sebagai manusia dalam mengambil keputusan untuk tetap percaya apa kata hati kita, karena yang sebenar- benarnya tau apa yang terbaik adalah diri kita sendiri. Ramalan zodiak, mercury retrograde selayaknya hanya dijadikan referensi untuk keseharian kita.

“Gue awalnya nggak percaya Astrologi. Tapi kadang kalo tahu ada baiknya kok, jangan ditelen sebiji-bijinya aja.“ ujar Petra, dalam keterangan tertulisnya untuk HujanMusik!.

“Astrologi adalah tema yang sudah aku idamkan sejak lama untuk dikaryakan menjadi sebuah lagu karena kekuatannya untuk mempengaruhi seseorang; namun ketika menciptakannya, aku dan petra memiliki pemahaman yang selaras akan efek placebo dalam konsepnya. jika kita sudah bertanya dan tidak mendapatkan jawabnya, kita harus ingat untuk percaya bahwa semesta dan alam pasti bekerja untuk menemukan diri dalam diri,” jelas Sheryl Shenifa.

Petra Sihombing memilih melakukan aransemen musiknya sendiri. Hasilnya lagu ini memperdengarkan suasana musik yang lebih tenang, seprti megarahkan para pendengar Petra untuk merenung dan mengenal diri mereka lebih dalam.

“Astrologi” bisa dinikmati secara digital berbagai platform musik.

(Visited 12 times, 1 visits today)