Remind De Forgotten, metal core Bogor yang memutuskan bangkit kembali. Foto : dok.RMF

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Bogor – Metal itu menular Jendral. Sebuah kalimat adaptasi dari penggalan dialog film legendaris berlatar belakang sejarah 65 mengilhami saya untuk mengawali tulisan singkat ini.

Gelagat metal lokal yang semakin mendapat tempat tampaknya mengilhami beberapa band garis keras kembali muncul dan menunjukkan derau mereka. Salah satunya Remind De Forgotten, metal core lokal dari Kota Bogor.

Setelah sempat memutuskan vakum alamiah pada 2009, band ini kembali memunculkan dirinya untuk terlibat garapan baru. Dalam salah satu suratnya kepada HujanMusik!, Rinjani Reza (vokal) menuliskan kisah bahwa band-nya tersebut tengah mempersiapkan materi baru demi meramaikan kancah metal lokal. Ia memastikan dua kolega lamanya terlibat untuk melanjutkan kembali band lamanya itu.

Remind De Forgotten terendus lahir pada 2005, tahun dimana metal menunjukkan dirinya secara komunitas. Saat itu Rinjani Reza menemani permainan Vino (bass), Faridha ‘onz’ (gitar), Firdi (gitar) dan Fahmi (drum).

Empat tahun wira-wiri di berbagai acara skena, tahun 2009 memutuskan vakum karena kesibukan dan pendewasaan para personilnya.

Kini, setelah tertidur pulas selama 11 tahun, awal 2020 lalu trio Rinjani Reza, Firdi dan Fahmi sepakan membangunkan kembali gairah metal core mereka yang lama tertimbun. Project pertama yang mereka lakukan adalah merilis kembali beberapa lagu lama mereka secara digital. Khususnya lagu-lagu yang belum pernah diunggah di platform YouTube. Ada empat lagu lama yang mereka unggah, yaitu “Humble Heart (feat Sandra)”, “Final Factory”, “Behind This Eye”, “Windsaid”, dan “Curse”.

Menariknya rilisan karya metal mereka dipublikasikan oleh laman Youtube bernama Jembatan Merah. Nama yang beberapa tahun lalu menjadi identitas Rinjani Reza ketika membesut karya-karya folk-nya.

Selanjutnya, selain merilis karya baru mereka juga berencana merekam ulang materi yang ada dengan sentuhan sound yang lebih gahar.

Selamat terlahir kembali.

(Visited 12 times, 1 visits today)