Medium Bunyi Mondo Gascaro dalam Konser “In A Silent Way”

Mondo Gascaro gelar konser intim "In A Silent Way". Foto : Ivy League Music

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Mondo Gascaro, seorang produser musik, penyanyi sekaligus penulis lagu, adalah nama besar yang tak mungkin dikesampingkan dari percaturan musik tanah air, apapun kondisinya. Namanya tetap memikat segenap penikmat musik tanah air untuk mendekat pada beberapa konsernya. Terakhir, pada Minggu, 8 Maret 2020 lalu ia bersama timnya dari Ivy League Music menggelar sebuah konser intim bertajuk “In A Silent Way”.

Konser dengan konsep berbeda ini berlangsung intim di Studio Musik Salihara, Jakarta. Sejak disampaikan melalui media sosial, kabar konser Mondo Gascaro menuai minat banyak calon penonton untuk terlibat. Tak ayal, tiket seharga 150 ribu rupiah habis dalam waktu satu hari saja.

Ivy League Music selaku label dan konseptor bekerjasama dengan 1 Frekuensi menyuguhkan live music menggunakan headphone yang langsung terhubung dengan mixer utama. Audiens diajak ke sebuah sesi rekaman live untuk mengalami dan mengapresiasi secara langsung setiap momen musik yang ia suguhkan malam itu tanpa distraksi berlebih.

“Ditengah kebisingan kita kerap melupakan esensi dari sebuah pertunjukan musik. Kita kerap lupa bahwa diluar pelbagai gimmick dan akrobat panggung, sebuah pertunjukan musik adalah momen berbagi energi antara pemusik dengan penonton melalui medium karya bunyi. Ini adalah upaya mengembalikan musik kepada hakikatnya,” jelas Mondo.

Dalam pertunjukannya Mondo Gascaro memainkan 11 repertoar dalam format band dengan barisan musisi pengiring dari band Rajagile de Orkes. Setlist yang mereka mainkan umumnya dari album “Rajakelana”(2016) dan single yang dirilis diluar album, yaitu “In A Silent Way”, “Sturm und Drang”, “Naked”, “Rainy Days On The Sidewalk”, “A Deacon’s Summer”, “Lebuh Rasa”, “Butiran Angin”, “April” (single 2018), “Apatis”, “Dan Bila”, serta “Sanubari”.

Konser berjalan dengan lancer dan tuntas. Mondo tak menyangka antusias penikmat musik bisa sedemikian surprisenya. “In A Silent Way minggu lalu berjalan dengan sebaik-baiknya dan selancar-lancarnya. Surprise, senang dan haru melihat apresiasi teman-teman yang sudah membeli tiket dan meluangkan waktunya untuk datang ke acara ini, terima kasih banyak,” tulisnya, sebagaimana dikutip dari akun Instagram Mondo Gascaro.

(Visited 46 times, 1 visits today)

1 thought on “Medium Bunyi Mondo Gascaro dalam Konser “In A Silent Way”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *