Mansen Munthe, penyanyi Rnb asal Medan merilis single “Lupa”. Foto : dok.MTM

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Medan – Bloking piano itu terdengar berpadu manis dengan denting gitar yang dipetik. Sejenak mengingatkan saya pada nada pembuka karya-karya Novo Amor. Apalagi nada tinggi dan tipis falsetto mengawali panduan pendengaran untuk menyimak lebih dalam. Siapa yang bisa menduga jika sangkaan saya itu salah total. Saya sedang menyimak karya terbaru Mansen Munthe, penyanyi asal Medan yang juga dikenal sebagai rapper itu.

Mengenali namanya sejak merilis “Cerah” dan duetnya bersama Rina Nose dalam “Sensitif”, Mansen Munthe sukses menempatkan namanya sebagai salah satu penyanyi bersuara khas di Indonesia. Kini dengan semangat barunya ia merilis karya anyar bertajuk “Lupa”.

“Lupa” merupakan sebuah kisah yang ia tuliskan setelah melakukan meditasi. Lagu ini bercerita tentang komunikasi yang terjadi antara roh dan raga dalam satu ruang sunyi.

Sebuah kisah yang meninggalkan pesan bahwa kita hanya manusia yang kerap lupa akan hakekat sebenarnya. lantas mengajak kita agar tumbuh serta berkembang menjadi manusia yang lebih memanusiakan manusia.

Begitulah Mansen Munthe, penyanyi yang juga piawai memadukan unsur musik akustik dengan lirik rap. Dedikasinya untuk para penikmat musik agar dapat lebih mendalami makna dari lirik lagu “Lupa”.

Lirik yang ditulis dengan maksud menemukan rindunya pada semua masyarakat di seluruh Tanah Air, agar tetap menjaga persaudaraan, memelihara kerukunan dan tetap mengedepankan nilai – nilai kemanusiaan yang selama ini sudah mulai memudar.

Bekerjasama dengan perusahaan rekaman MTM, Mansen Munthe ingin mengajak seluruh Generasi muda untuk selalu berbuat bagi Indonesia walau dalam hal kecil sekalipun.

Tentang bagaimana menginspirasi banyak orang melalui karya. Bahwa hidup perlu saling menolong. Karena menjaga tali kasih persaudaraan adalah wujud nyata dibalik lirik lagu ini.

Seperti pesan yang dituliskannya “Karena hidup harus jadi terang, terang jangan redup, dan hidup jangan “Lupa”.

Maju terus dan tetaplah menginspirasi.

(Visited 11 times, 1 visits today)