Ary Windu, solois asal Cikarang merilis single “Look To The Sky”. Foto : dok.Ary Windu

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Bekasi – Sepekan penuh tanah belakang rumah terlihat basah. Curahan air langit tengah rajin-rajinnya mengguyur saat manusia macam saya masih nyaman terlelap. Menyisakan pagi tanpa cerah sebagaimana biasa. Nyaris tiap pagi tak menemukan pancaran sinar matahari, kalaupun ada sekedar jilatan mewah sebelum setangkup kubah awan menutupnya.

Jika sudah begini, kecil kemungkinannya mengikuti maksud penyanyi asal Cikarang Ary Windu, sebagaimana arahan single “Look To The Sky”. Lagu tentang langit yang tak bisa serta-merta dinikmati mentah-mentah tanpa membenamkan diri menyadur filosofinya.

Sebuah lagu yang dibuatnya dengan latar belakang pengalaman sendiri. Tentang hubungan percintaan yang tak lagi sehat karena mengikisnya harapan dengan tidak adanya kepastian dalam hubungan tersebut. Sebuah cerita klasik yang digambarkan Ary sebagai upaya dan perjuangan melupakan perempuan tersebut secara perlahan, meski baginya itu sangat sulit dilakukan.

“Look To The Sky” sepertinya menjadi penemuan sisi dalam musisi lokal yang sebelumnya bernyanyi dan bermain gitar untuk unit alternative rock Cibinong, Tomorrow Is Friday. Single ini juga menjadi langkah Ary memastikan terjun dan serius masuk industry musik Indonesia.

Single ini digarap dengan cara independent, dibuat dan direkam di studio kamar milik Ary dengan dukungan rekan yang memuluskan proses pembuatan lagu tersebut. Bagian tahap akhirnya diselesaikan di RIS Studio.

Single “Look To The Sky” dapat dinikmati di berbagai platform musik digital antara lain iTunes, Spotify, Deezer, Joox, dan layanan music streaming lainnya.

(Visited 35 times, 1 visits today)