Duo Pop Granialicks Rilis Album Pendek dalam Lima Lagu

Granialicks, duo pop Jakarta. Merilis album pendek yang mudah dicerna. Foto : dok.Granialicks

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta  – Darah sport saya sedang bergolak, maklum saja, lebih dari 3 pekan saya tak menyentuh Beno, fatbike kesayangan untuk berkeliling kota atau sekedar menerabas pinggiran kota. Bersepeda adalah satu-satunya kegiatan olahraga tersisa selain bertani serabutan atau sekedar kerja bakti sebagai warga komplek.

Saya mencoba menjawab pergolakan dengan kembali bersepeda. Kali ini dengan iringan sedang tanpa menghilangkan esensi kewaspadaan. Apalagi materi dari Granialicks sedang asyik-asyiknya menggema sebagai tema pop pembuka tahun 2020. Olahan suara gitar clean dengan sedikit reverb dan chorus yang tak terlalu menggebu. Cukup sebagai teman olahraga pekan ini.

Adalah Dicky Nuari (vokal/gitar) dan Yogo Wicaksono (drums), duo musisi Jakarta yang memilih pop sebagai sandaran Granialicks dalam berkarya. Pilihan musik renyah dan khas menjadi jalan pembuka mereka meretas asa menikmati pergulatan industri musik nusantara.

Mengawali karir pada awal tahun 2019, Granialicks terbentuk dengan niat baik menghibur pendengar musik dengan balutan pop easy listening. Granialick memiliki dua artian, yakni grania dalam bahasa celtic yaitu cinta, kemudian licks merupakan istilah dikalangan gitaris untuk serangkaian not yang membentuk motif-motif musikal dalam sebuah komposisi.

“Dengan memilih nama Granialicks, kami ingin membuat karya musik yang terdengar manis dengan balutan musik pop dan juga easy listening agar mudah diterima oleh semua kalangan” terang Dicky dalam rilis yang diterima HujanMusik!.

Jalan itu kemudian mereka retas dengan menyelesaikan album pendek sekaligus single perdananya yang diberi judul “Anything For You”. Album pendek berisikan lima lagu dengan satu lagu dalam lirik bahasa Inggris dan empat lagu dengan lirik bahasa indonesia. Yaitu “Sebentar”, “Kuingin Lihat Senyumanmu”, “Anything For You”, “Maafkan Aku” dan “Mimpi”.

“Karya dalam album pendek perdana kami ini seluruhnya menceritakan tentang dia dan mereka” kata Dicky.

Pilihan menggunakan lirik yang sederhana, membuktikan bahwa “Anything For You” memang diciptakan untu mudah didengar serta dicerna.

Seluruh lagu dalam album pendek ini ditulis oleh dicky, dan diproduseri bersama oleh yogo. Proses rekaman pun berlangsung di Lontar Studio, yakni milik Awan Garnida personil dari band SORE. Sementara untuk pengisian instrumen bass dibantu oleh Hanafi Imamusu personil dari band Orchest Stamboel serta Umayyah guna mengisi backing vokal.

Untuk pengisian keyboards dan berlanjut pada tahapan mixing dan mastering digarap oleh Edwood Ex personil dari band 7 Kurcaci. Diluar dari itu, pengerjaan cover artwork album pendek Anything For You dibantu oleh seorang kerabat dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Rizky Kamil.

Cover Artwork

“Anything for you” bisa dinikmati melalui layanan musik streaming (Spotify, Apple Music, Deezer, Langit Musik dan lainnya).

“Semoga karya perdana kami ini dapat diterima oleh seluruh kalangan penikmat musik di Indonesia” kata Dicky dan Yogo.

Selamat menikmati!

(Visited 74 times, 1 visits today)

1 thought on “Duo Pop Granialicks Rilis Album Pendek dalam Lima Lagu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *