Kavenda, solois Jakarta yang baru merilis single “Terbang”. Foto : dok.Kavenda

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta  – Kepak sayap kecoklatan itu terlihat kecil, samar bayangannya melesat dari jendela kamar yang tertutup tirainya. Penasaran, saya buka sekilas dan tiba-tiba aneka sayap berterbangan. Tampaknya kehadiran fisik saya mengusik perjamuan kaum burung gereja yang tengah berjemur menikmati matahari pagi. Pikiranpun menerawang ikut terbang, terbang sejenak diketinggian tanpa takut jatuh. Seperti penggalan lirik “Terbang” yang ditulis penyanyi Kavenda pada single terbarunya.

“Terbang kembangkan sayap mu, tinggi dan jangan terjatuh” menjadi kekuatan dan harapan seorang Kavenda, produser musik yang telah merilis 5 single itu. Kekuatan yang ia jadikan motivasi dan semangat. Sebagaimana pesan yang coba disampaikan pada pendengarnya. Semangat untuk terus maju dan selalu bergerak mewujudkan semua mimpi-mimpi.

“Jika hidup mu hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin, itulah wujud kehancuran pada dirimu,” tulisnya.

Musisi yang juga berkutat sebagai enterpreneur dan cinematographer ini sebelumnya telah merilis “Pertikaian Kata”. Single kolaborasi dengan musisi Anda Perdana yang mendapat respon bagus dari publik. Kini dengan “Terbang” Kavenda siap memanggang benih kreativitasnya untuk melangkah lebih dalam, menuju album yang sedang digodog dan akan rilis medio 2019-2020.

“Terbang” adalah salah satu komposisi musik dan lirik menarik, hasil kerjasama Kavenda selaku penulis lagu dengan Boy Tondo sebagai music director. Musiknya banyak dipengaruhi alternative rock semacam Led Zeppelin, Foo Fighter, Arctic Monkey hingga Thirty Seconds to Mars. Diramu dengan baik oleh Topan “Iphe” Trinanda di Threesixty Studio dan master engineer oleh Erwin di Sound Sixty Studio. Single “Terbang” dirilis dibawah label Starry Rooms.

Kavenda membentuk gaya musiknya dengan menggabungkan sound distorsi dengan sound elektronik yang modern. Mendengarkannya memberi kesan antusiasme tersendiri.

Semoga kebaikan dan pikiran positif senantiasa bersama kita.

(Visited 4 times, 1 visits today)