Niwakaraa, unit alternative rock Bogor yang lekat dengan musik nuansa Jepang. Foto : dok.Niwakaraa

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Bogor  – Sekeping cakram padat lusuh muncul mengorek kenangan. Keping kenangan yang tersimpan rapat, membelah jaman dan setia berada dalam kemasannya. Cakram padat yang pada masanya mendayu dengan pop rock Jepang yang cukup mainstream saat itu. Kepingan yang muncul seperti takdir, mempertemukan dan menuntun, meski nasibnya nyaris berakhir sebagai bagian barang yang harus keluar dari lemari koleksi.

Mengenangnya seperti didekatkan dengan nama Niwakaraa, kolektif Japanese Rock Alternative band asal Bogor yang baru saja melepas lagu baru. Single bertajuk “Kimi Wo Tebanashitemiru” dinyanyikan dalam bahasa Jepang yang membuka pandora kenangan, masa-masa sebelum tayangan Korea menghujani panggung pertunjukan kita. Masa ketika pertunjukan musik lokal, utamanya di kampus-kampus senantiasa mengumandangkan “Hitomi no Jyuunin”-nya L’Arc En Ciel.

Meski memiliki karya dalam Bahasa Jepang, Niwakaraa tetaplah aset lokal yang bangga mencantumkan nama Bogor sebagai asal mereka. Terbentuk pada 15 November 2009 silam, Niwakaraa rupa-rupanya sudah merilis mini album “HEARTNOTE” pada 2013. Lalu merampungkan album penuh bertajuk “REVIVE” pada 2016. Salah satu lagunya yang berjudul ‘Remember” merupakan hasil kolaborasi dengan vokalis Nita dari Honeybeat.

Melanjutkan petualangan karya dengan narasi Jepang-nya, Niwakaraa pada semester kedua 2019 ini berhasil mengenalkan “Kimi Wo Tebanashitemiru” ke ruang dengar dan visual penikmatnya. Kim (vokal), Michael (keyboard/vokal), Ryuzal (bass), Yongky (gitar), Gunadi (gitar) dan Bian (drum) mengaku bahwa ini adalah langkah pertama menuju EP baru yang sedang dalam penyempurnaan.

Sembari menunggu, silahkan putar video musik “Kimi Wo Tebanashitemiru”. Kelak saat EP sesungguhnya keluar, kita sudah memeiliki panduan bagaimana menikmatinya. “Kimi Wo Tebanashitemiru” ditulis dan dikomposisikan oleh Michael Manurung. Direkam di Amplop Records Worksound dengan dukungan mastering oleh Yos Bonar Singgah. Sementara label yang merilis adalah Amplop Records. Single ini sudah tersedia di Spotiy, Apple Music, JOOX, Deezer dan platform digital lainnya.

Arigatou Gozaimasu

(Visited 14 times, 1 visits today)