Tomorrow Is Friday feat Yudhi Rises Matangkan Misi dengan “Halu Merindu”

Tomorrow Is Friday, kolektif alternative rock dari Cibinong, Bogor. Beberapa waktu lalu merilis single “Halu Merindu”. Foto : dok.TIF

Artikel : Anggitanee

HujanMusik!, Bogor – Tak ada yang melegakan selain berkelana dengan segenap kesenangan. Apalagi didukung keberadaan rekanan satu kongsi yang memahami kesenangan macam apa yang tengah disukai. Begitulah jika bulir-bulir kesenangan berburu jam kosong pelajaran demi melipir ke studio musik kesayangan, terjaga sejak masa sekolah hingga menapak gerbang dewasa. Trio Ary, Ardy dan Eki dari unit alternative rock yang menjurus ke power pop bernama Tomorrow Is Friday (TIF), pun juga mengalaminya.

Kolektif yang menuliskan asal mereka dari Cibinong Kabupaten Bogor itu terlah memulai pergulatan sejak 2011. Masa-masa mereka bersegaram putih-abu. Saat itu Ary menjalankan band yang dinamai D’Experience dengan mengajak rekan satu SMA-nya, yaitu Abdul, Ardy, Randy dan Eki. Posisi Abdul sebagai vokal bertahan hingga 2016, setelah 6 tahun berjalan dan menjalani panggung satu ke panggung lainnya, ia memutuskan mundur.

Kesenangan mereka dengan Brits Alternative membawa perjalanan baru sesaat bersama Tiony. Lantas memutuskan bertahan dengan nama dan formasi berbeda. Tersebutlah Tomorrow is Friday dengan formasi : Ary (Vox & Gitar), Ardy (Bass), Zaky (Gitar) dan Eki (Drum). Sebagai bukti keseriusan, tahun 2017 EP Album ”Our Story” dirilis dengan modal 5 judul lagu yang kesemuanya berbahasa Inggris.

Simak! : HLMN, Pengusung Rock Aroma Punk dari Perbatasan Bogor

“Memories of Love”, “All About You”, “The Reason”, “What I Feel for You” dan “Look to the Sky” sejak tahun 2018 lalu sudah hilir mudik di media digital music store. Mundurnya Zaky dari formasi tak menyurutkan niatan karya mereka. Dengan formasi Ary (Vox & Gitar), Ardy (Bass) dan Eki (Drum) Tomorrow is Friday mengeluarkan single dan video klip yang berjudul “Datanglah Pada Diriku”.

Monumen karya dalam bentuk rekaman lagu dan video musik menjadi titik keyakinan Tomorrow Is Friday bertahan dengan tenaga yang ada. Membuka awal tahun 2019, sebuah project kreatif mereka inisiasi. Yudhi Rises digandeng untuk memperkaya kolektifitas mereka.

Project baru bersama Yudhi Rises berhasil menciptakan lagu yang berjudul ”Halu Merindu” . Sebuah lagu yang ditujukan untuk teman – teman mereka yang sedang mengalami kerinduan yang amat dalam. Sama halnya ketika saya mencoba mencari pereda telinga setelah terjejali ritme kebangkitan garage-rock bengal Irlandia, Otherkin.

Menyimak “Halu Merindu” seperti diarahkan kembali kepada Pure Saturday setelah tersesat bersama petualangan nada jejalan anak muda Glasgow, Delan Welsh & The Decadent West. Tak masalah jika penggambaran tidak tepat dan kurang mengena, toh soal penilaian akan kembali kepada jiwa dan kesenangan masing-masing.

“Halu Merindu” yang diproduksi di R.T.S Studio ini menjadi single yang akan mereka bawakan dalam setiap kesempatan. Video musik lirik-nya sendiri telah tayang sejak 6 Februari 2019 di kanal Youtube mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *