MORSH, Kolektif indie dance retro Jakarta. Baru-baru ini mereka merilis single “Abadi” . Foto : Lockermedia

Artikel : Anggitanee

HujanMusik!, Jakarta – Sukses menutup tahun 2018 dengan merilis single “Sequel” tampaknya tak benar-benar membuat kolektif penggiat indie dance retro asal Jakarta ini benar-benar puas. Hasrat menampilkan album penuh tak benar-benar bisa dibendung. Setelah muncul dengan penuh pujian melalui “Mess”, MORSH yang menyimpan nama Winky Wiryawan ini kembali menguat dengan “Abadi”. Single pembuka awal tahun yang menjadi pertanda monumen karya MORSH dalam bentuk album.

Dalam penerawangan dangkal saya yang tak seberapa, band yang terdiri dari Winky Wiryawan (gitar), Yogi Formatted (Synthesizer) dan Diano (Vokal) tengah bersiap dan menuju penyelesaian materi untuk album yang rencananya akan rilis tahun ini.

“ABADI “dipilih sebagai single kedua karena selain berbahasa Indonesia. Lagu berdurasi tiga menit ini banyak menggunakan ambience khas musik elektronik dengan lead guitar yang berulang. Cara bernyanyi dengan menerapkan penggunaan suara falseto membuat lagu ini nyata membawa kita pada lamunan masa lalu dengan membuka kembali memori-memori tentang kebahagiaan baik yang berbentuk luka ataupun tawa.

Ah…mereka memang pandai berandai-andai. Seturut dengan nama MORSH yang merupakan akronim “More dan “Research”. Pembenaran identitas penelitian lebih lanjut mereka. Eksplorasi lagu yang melintasi semua batasan genre maupun pemilihan sound. Meski pada ujungnya mereka tetap bersepakat mempertahankan karakter indie dance.

Simak! : Alter Ego Seorang DJ dalam Kemasan Indie Dance

Lantas bergulirlah “Abadi”, sequel seorang Winky, Yogi dan Diano yang membentur generasi tanpa sirine tanda bahaya. Menguak memori demi mempelajari perjalanan masa melintasi zamannya.

Secara utuh lagu “Abadi” menjelaskan siapa mereka dan bagaimana karya tercipta. “Abadi” dibuat dari kecerdasan Winky Wiryawan menemui imajinasi lantas mempresentasikan kehadapan koleganya. Kemudian balutan musik dikerjakan dan disempurnakan oleh Yogi Formatted. Sementara lirik pemandu makna ditulis oleh Diano.

“Merupakan materi baru di album ini, baik secara musik maupun pendekatan spiritual kami dalam membuat dan meyelesaikan sebuah lagu,” ungkap Yogi.

Begitulah “Abadi”, single yang sejak 1 Februari 2019 sudah bisa disimak dan dinikmati di seluruh portal musik streaming beserta video klipnya via You Tube.

Pengerjaan video klip diserahkan kepada Vicky Firdaus, Director merangkap D.O.P dan Editor. Assisten Director diperankan Irham Abdi Salam, untuk Camera Person dipegang oleh Taufik AB.

Dalam video ini MORSH menceritakan tentang dua bentuk kebahagian yang lekat dengan kehidupan kita sehari sehari. Menariknya video klip ini disajikan dengan pendekatan film pendek.

“Abadi” akan menjadi salah satu momen penting menuju Album Perdana MORSH yang berjudul MAJOR MINOR yang dijanjikan akan rilis tahun 2019 ini.

(Visited 5 times, 1 visits today)