Normanos merilis single “Menunggu Bus”, jembatan menuju EP Rekam Balik yang Segera keluar. Foto : dok. Normanos

Artikel : Anggitanee

HujanMusik!, Bogor – Seperti seolah-olah, menunggu adalah sesuatu menuju jemu kalau tak disikapi dengan kreatif. Ditangan gerombolan Post-Punk/Rock and Roll kota hujan bernama Normanos, menunggu justru menjadi momentum penting. Sama pentingnya dengan momentum layak lainnya yang didokumentasikan dalam sebuah lagu. Demikianlah, maka mengalirlah single “Menunggu Bus” secara digital yang dirilis pada periode kedua Desember 2018 lalu.

Narasi cerdas Normanos memang tengah menggeliat selepas split album dengan Outstep beberapa waktu lalu. Proyek band yang dihuni Norman Ahya (vokal/gitar), Mishaelben (drum) dan Alex Bramono (bass) ini mampu menyajikan postpunk dengan bumbu rock n’ roll yang lincah dengan lirik khas mereka.

“Menunggu Bus” pada akhirnya menjadi konduktor bulan madu moda transportasi bus dari masa ke masa. Moda yang menemani keseharian pemburu masa depan.

Gambaran rutinitas kaum urban pertengahan yang akrab dengan halte, terminal bayangan hingga jam kepadatan.

Masa-masa transisi dari bus reguler menuju sistem transportasi terintegrasi. Rajutan keseharian yang dirasakan dan dijalani para personil Normanos sendiri. Bak mewakili logika konsumen transportasi kota yang sarat dengan rasa tak puas.

“Menuggu Bus” adalah sebuah coretan suasana perjalanan pergi pulang untuk seseorang yang memburu rezeki, menuntut ilmu, bahkan niat menipu. Tentang padatnya jalanan yang digambarkan dari balik kaca sebuah taxi online. Tentang suasana bubaran para pekerja Jakarta dan tentang perjalanan anak manusia yang sudah merindukannya suasana rumahnya.

“Menunggu Bus” merupakan single anyar yang ada dalam mini album a.k.a Extended Play (EP) terbaru Normanos yang dirilis Name Record.

Jadi tak salah jika saya menilai single ini meluncur sebagai jembatan rilisnya mini album yang mereka beri tajuk “Rekam Balik E.P.”

Menariknya single “Menunggu Bus” masuk katalog Euforia Music Publisher, penerbit musik independen yang diinisiasi Dory Soekamti dan berpusat di Yogjakarta.

Konkritnya “Menunggu Bus” sudah tersedia di gerai musik digital seperti Spotify, Joox, Apple Music, iTunes Store, dan lainnya per 12 Desember 2018 silam.

Selain single dalam bentuk audio, “Menunggu Bus” juga dirilis dalam bentuk video musik yang tayang di kanal Youtube Normanos band. Video musik “Menunggu Bus” diproduseri oleh Rhismasya Djasefina dengan juru kamera Hendra Wijanarko, Editor Aal XM. Untuk model diperankan Ahya Qugga.

(Visited 7 times, 1 visits today)