Tampil Beda, Superiots Suguhkan Punk Akustik

Superiots dalam tampilannya Road to HodgePodge Superfast 2018, 17 Agustus 2018. Foto : @agungllyn

Artikel : Erfan Sudrajat

HujanMusik!, Bogor – Senja baru lepas, malam-pun belum lama turun. Sementara kasak-kusuk bergeliat tengah terjadi pada sisi jalan Perumnas Tanah Baru di kawasan Cibuluh. Kami terdiri dari sejumlah timriots dan personil Superiots yang siap berangkat menuju Road to HodgePodge Superfest 2018 di SeeLookRed, Jl. Raya Tajur No.3 Bogor, Jumat, 17 Agustus 2018.

Diantara kesibukan menyiapkan materi album baru, Superiots terjadwal tampil dalam Road to HodgePodge Superfast 2018 yang disupport penuh supermusic.id bersama Rocket Rockers dan Midnight Quickie. Hodgepodge merupakan rangkain acara musik yang nantinya akan diadakan acara puncak di Ancol pada 1 dan 2 September 2018.

Acara bermula tepat pada jam 8 malam. Selain tiga nama tersebut sebelumnya, Road to HodgePodge Superfast 2018 juga diisi oleh band-band lintas genre seperti Rasvala , X-men band , Nuri Karibu , Fdj (Female Disc Jockey) Ninda Felina dan Nyunyut_PL.

Tampil di SeelookRed, Superiots memaparkan jamuan yang sedikit berbeda. Kami tampil dengan konsep akustik pada alat petik, namun drum tetap elektrik atas permintaan dari penyelenggara. Sedikit aneh untuk kami, namun tak masalah, hingga akhirnya sedikit ubahan aransemen tanpa mengubah banyak part dari lagu-lagu yang biasa kami bawakan.

Syukurlah, malam itu banyak yang terhibur dengan penampilan superiots, bisa jadi karena irama akustik yang kami bawakan, menjurus terdengar sedikit ke arah country dan balada. Setidaknya menurut kami, kondisi begini cukup enak untuk membuat semua penonton berdendang, terbukti dari penonton ada yang tidak malu antusias bergoyang dengan sekelompok teman-temannya. Pandangan diluar kebiasaan dari atas panggung yang umumnya penonton moshing liar di area moshpit. Pembeda dengan keanehan lainnya, penonton lebih banyak duduk, meski tidak mengurangi kemeriahan dan keintiman acara.

Superiots juga menampilkan format sedikit unik. Kami tampil dengan gitar kulele dalam tempo kecepatan tetap ngebut sesuai lagu. Ukelele kami mainkan dengan niatan membuat irama syahdu. Meski yang terjadi tetap irama syahdu ala Superiots.

Di Tajur Superiots membawakan 4 lagu, yaitu Aku Yang Malang 4, Terus Bersinar, Gagah Sang Garuda, dan kami tutup dengan lagu Awewe Belegug.

Setelah penampilan Superiots, langsung diisi oleh Rocket Rockers, sangat seru bisa sepanggung lagi dengan akang-akang Rocket Rockers, dan ini adalah kali kedua superiots sepanggung dengan mereka.

Malam luar biasa, keintiman yang sedemikian terasa. Terimakasih HujanMusik! yang bersedia menampilkan tulisan ini.

Maju terus musik Bogor dan Indonesia

Epang (Erfan Sudrajat) | Pembetot Bass Superiots

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *