Terbaru

Syahravi, Percobaan Cinta dalam Balutan Pop Elektronik

Artwork single "TRY! TRY! TRY!", single anyar solois Syahravi Dewanda. Foto : Locker Media
Artikel : Anggitane

HujanMusik!, Jakarta - Siapa Syahravi ?, demikian lontaran spontan seorang kolega muda saat saya tawari materi pers rilis sebagai bahan tulisan. Saya memilih materi  solois yang terlahir dengan nama Syahravi Dewanda sebagai karir perdana sang kolega muda tadi menulis musik. Pilihan atas dasar kesamaan generasi yang lahir tahun 1997.

Syahravi bisa jadi satu dari sekian talenta muda yang menjajal peruntungan tampil dalam industri musik tanah air. Berbekal 6 lagu dalam album pertamanya yang rilis tahun 2015, musisi didikan Tohpati ini berniat memberikan sesuatu yang beda dengan suguhan permainan gitarnya. Peran Tohpati tak semata urusan guru dan murid, tetapi juga produser sekaligus musisi yang mendukung album Ravi bersama Ireng Maulana, Tjahjo Wisanggeni dan Indra Aziz.

Sukses dengan kemunculan EP perdana “Kita” tahun 2015, April 2018 lalu Syahravi memperkenalkan karya orisinil terbaru yang diberi judul “TRY! TRY! TRY!”. Sebuah lagu pop elektronik yang ditulis sendiri oleh Syahravi dan diproduseri oleh Randy Danishta. Randy adalah nama yang tak asing di Industri musik tanah air, ia merupakan personel dari grup musik Nidji. Randy dan koleganya dalam Nidji kemudian sering tampil dengan NEV+.

Menyimak “TRY! TRY! TRY!” tak ubahnya menyimak video cinta-cintaan ala anak muda sekarang. Sebuah lagu bertema cinta, yang di tulis Syahravi untuk mereka yang terkadang tidak sadar siapa yang sebenarnya cinta. Memilih menuliskan definisi cinta dalam sebuah konsep musik yang coba dirajut dengan pop elektronik simpel. Sesuatu yang beda dengan apa yang ditawarkan di mini album perdana.

Dari sisi musik yang ditawarkan saya akui cukup menarik, meski tema semacam ini sudah lama saya lewati. Yang pasti tak ada kuasa saya untuk mencipta musik yang demikian. Apalagi kemampuan Syahravi mengambil tema keseharian lebih mendalam dibanding saya yang kian jauh dari cinta-cintaan model kekinian.

Sepatutnya single ini mampu berbicaranya banyak dan mendapat dukungan dari penyimaknya.

Singel anyar artis Locker Media yang juga penyuka John Mayer ini bisa disimak via kanal Youtube Syahravi.


Tidak ada komentar