Terbaru

Merayakan Nada untuk Bumi

Muhammad Syauqi Hafidz, remaja Bogor ini memilih memperingati Hari Bumi bersama karya klasik luar negeri

Artikel : Anggitane

HujanMusik!, Bogor - Sudah jamak berlaku di negeri ini, setiap tanggal 22 April turut bersepakat dengan warisan senator Amerika Serikat bernama Gaylord Nelson sejak tahun 1970. Ya..kita beramai-ramai merayakan Hari Bumi yang dirayakan secara internasional. Seruan kepedulian terhadap planet tempat manusia menghidupkan peradaban ini.

Banyak cara dan prosesi digelar atas nama Bumi, biasanya saya sering menjumpai acara eksebisi dan tampilan seni dengan ragam satu warna.

Kalau boleh menandai hal berbeda, barangkali yang dilakukan Muhammad Syauqi Hafidz diluar kebiasaan remaja seumurannya. Memilih memperingati Hari Bumi bersama karya klasik luar negeri seperti Bach, Mozart, Beethoven, Badazerwska, Gustave Lange, Chopin dan Scott Joplin.

Sabtu 21 April 2018 besok, remaja yang mencuri perhatian dengan tampilan Resital Solo Piano November tahun lalu itu bakal mengulang aksinya di Royal Hotel Bogor. Aksi lantunan nada indah untuk bumi yang didedikasikan sebagai salah satu kampanye ramah lingkungan yang dikemas dalam acara Resital Solo Piano.

 “Untuk mendukung dan meperingati hari bumi saya akan memainkan lagu bertemakan tentang bumi, lagu-lagu klasik karya maestro luar negeri seperti Bach, Mozart, Beethoven, Badazerwska, Gustave Lange, Chopin dan Scott Joplin, serta musisi dalam negeri akan saya mainkan seperti lagu karya Ibu Sud berjudul Tanah Airku,” terang Syauqi.

Ia pun menjanjikan akan menampilkan karyanya sendiri yang dibuat khusus sebagai tema acara. Karya yang diharapkan bisa mengajak penyimaknya lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Demi menegaskan harapannya itu, Syauqi dengan dukungan tim produksi dan apresiasi penuh dari Royal Hotel akan membagikan bibit pohon yang bisa ditanam di halaman rumah masing-masing.

Cita-cita dan harapan baik akan menuai hasil yang baik jika semesta mendukung niatannya. Tak ada ruginya menjadi bagian dari semesta dengan datang menikmati ‘kampanye’ Syauqi, Sabtu, 21 April 2018 mulai pukul 15.30 di Royal Hotel, Jl. Ir. H. Djuanda No. 16 Bogor.

Siapa tahu kita bisa berjumpa….

Tidak ada komentar