Terbaru

Satu Sisi Menangguk Semangat Akhir Tahun



Artikel dan Foto : Rinjani Reza

HujanMusik!, Bogor – Satu sisi…barangkali kata itu tepat menggambarkan perjalanan menikmati dan memainkan musik saya saat ini. Untuk kali kedua saya memberanikan diri bermain secara sendiri dalam panggung yang ramah dengan suasana yang pertama kali saya jejaki. Satu sisi tepat bertanggal 31 Desember 2017, manakala saya memilih melepas tahun 2017 di The Enemie Café yang ada di Jalan Sudirman No, 40 A Bogor.

New Year Celebration yang dihelat disini saya nilai tepat menggulirkan suasana musik yang kami nikmati. Selain saya disana ada Neal, Noisy Attic, Texpack, DJ Ashes, Cyco Jano dan Raf. Aksi dan amunisi yang mereka usung mampu menghibur dengan santai

Dibuka dengan aksi band, suasana masih belum terlalu hangat mengingat akses jalan menuju lokasi yang cukup padat. Dampaknya beberapa teman yang mengkonfirmasi hadir telat datang . Tapi itu semua tidak menjadi penghalang karena sudah ada juga teman teman yang sengaja hadir lebih awal dari jam mulai acara.

Noisy Attic jadi band pembuka malam itu, kawanan pemuda asal Bogor ini membuka tirai suasana acara dengan debut show up mereka kepada publik Bogor. Penampil kedua adalah saya (Rinjani Reza) yang awalnya dihampiri sedikit rasa cemas. Maklum pada dua lagu awal saya nekat main sendiri, setelahnya pada dua lagu terakhir bantuan Denol (Neal) menyambung ruh warna musik saya dengan membawakan salah satu single terbaru dari saya yang berjudul Halimun.

Selesai tampil membantu, giliran Denol tampil utuh bersama band-nya, Neal. Band yang baru saja merilis EP dalam format Kaset itu tampil serius. Serius disini saya maksudkan dari sisi tampilan performa musik yang mereka usung. Segeralah meluncur koleksi karya dari EP mereka itu. Saya tak bisa menahan anggukan begitu mereka satu lagu cover milik Radiohead.

Selepas Neal giliran muda mudi yang sudah tak asing lagi namanya di kalangan pendengar indie rock, Texpack. Band muda dengan talenta yang luar biasa berpadu dengan semangat yang menggebu. Karya-karya lumrah yang mereka bawakan spertinya sudah dikenali pengunjung The Enemie malam itu.

Setelah para penampil band selesai kini giliran para DJ yang beraksi, RAF jadi penampil pertama dan langsung membuat mini stage berasa di club besar. Cyco Jano pun berhasil memecahkan suasana dengan playlist yang mampu membuat penonton sing a long. Dan Ashes terpilih menjadi penutup guna melengkapi pergantian tahun dengan playlist yang memecah suasana.

Lengkap sudah malam pergantian tahun itu. Semoga 2018 bisa dilalui dengan segala hal baik dan perkembangan musik di Bogor bisa terus melaju. Sama halnya sisi lain yang akan saya jalankan.

Salam

Tidak ada komentar