Terbaru

Kongxhow Vol.III, Acara Jumpa Embun Cisarua, Bukan Konser

Tampilan salah satu unit peserta acara Kongxhow Vol. III di Villa Merah, Cisarua, Bogor. Acara gathering punk yang digelar selama dua hari (23-24 Desember 2017) sebagai ajang jumpa kawan lama dan baru
 
Artikel dan Foto : Anggitane

HujanMusik!, Bogor – Pagi itu belum pulih benar, sisa nalar pudar semalam masih berasa. Silang sengkarut antara sisa tugas kantor dimasa cuti, kanal asuhan yang menuntut untuk  dipenuhi kontennya, hingga begadang tengah malam karena jagoan kesayangan sedang tumbuh gigi. Segalanya berkecamuk tak enak begitu proyek musik yang sedang saya jalankan gagal latihan, sementara Sabtu (23/12/2017) ini ada panggung Kongxhow Vol.III di Cisarua yang harus kami sapa. 

Pada akhirnya pilihan ‘gimana nanti’ lebih realistis daripada perencanaan rigid. Toh jalur menuju Cisarua tidak akan kemana-mana, macet dan buka tutup harus dihadapi setiap akhir pekan dan libur. 

Begitulah pembuka jalan menuju Kongxhow vol.III di Villa Merah, Cisarua, Bogor, Sabtu (23/12) sampai Minggu (24/12). Memilih lokasi meliuk dengan jalan cukup untuk satu mobil, khas jalur menuju villa di perkampungan Puncak, Bogor. Berbekal peta buatan google saja tak cukup, perlu rajin menebar senyum dan bertanya dengan sopan.

Kongxhow adalah acara punk yang melibatkan nama-nama penting di eranya masing-masing. Meski demikian, Noro, salah satu sosok sibuk yang menggelar hajatan ini menolak menyebut sebagai acara konser. Tak lebih tak kurang acara yang diniatkan sebagai hiburan dan liburan. Melewatkan malam minggu bising bersama, ngawur teratur, ketawa ngeblur asal jangan tawur.

“Ini acara gathering bukan acara nonton band tertentu. Kebersamaan sangat diutamakan. Jangan sok nge-punk kalo ga bisa respek sama sesama teman band atau pun yang ngadain acara,” tulisnya dalam undangan acara.

Sungguh niat mulia yang sejalan dengan pilihan lokasi, Villa mungil dengan hamparan arena yang cocok untuk mendirikan tenda. Dijamin paginya pasti berjumpa dengan embun Cisarua.

Benar saja, setiba dilokasi acara banyak muka lama yang familiar. Hasilnya peserta lebih sibuk bertegur sapa dibanding mengikiuti arahan MC acara. Hal yang wajar untuk minat skena mereka, apalagi yang bisa dilakukan selain mengenali dan menemu kembali ‘keluarga’ mereka yang tersebar dari Cikarang, Pondok Gede, Bogor dan sekitarnya.

CLTP, Kalashnikov, Out of Sex, Hyena Crime, Insane, The Mocking, Tomskate, Kresek Item, Wood Riot, Keotik, Saos Tomat, Frankenstein, Doramons, The Gadungan, The Boycott, Street Warriors, Gamelanoink, Bridgecom, Skinny Dolls dan Mary Ann, adalah nama-nama unit yang terjadwal mengisi backsound dari panggung sederhana.

Saya yakin ketika mereka berkumpul tak akan kehabisan ide buat perpanjang visa liburan. Banyak katalog bersenang-senang disekitaran untuk diteruskan. Memang bukan konser, bukan konsep…pokoknya bukan main.

Sampai jumpa di Kongxhow edisi selanjutnya..

Tidak ada komentar