Terbaru

Menawan dan Beraneka Ragam dalam Recis Moederland

Hujan gerimis tak menyurutkan crowd memadati Recis Moederland di Jungle Fest, Bogor (18/11). Hajatan anak SMA Regina Pacis ini menampilkan Raisa, Sheila On 7 dan SID sebagai pemuncak. Foto : @sheilaon7

Artikel : Rinjani Reza

HujanMusik!, Bogor - Gemericik hujan turun tanpa henti malam itu, nyaris tanpa jeda. Sementara di sudut kota ratusan pasang mata tengah sibuk menikmati cahaya yang sesekali temaram, sesekali dominan. Bisa dipastikan gendang telinga mereka tengah dimanjakan nada nada familiar dari band kenamaan yang dihadirkan Recis Moederland, Sabtu, 18 November 2017.

Sejak dibuka pada pukul 14.00 WIB, acara yang mengambil lokasi di JungleFest, Bogor Nirwana Residence ini memang sudah kelihatan peminat. Riuh dancer dan band lokal yang meramaikan panggung semacam berpadu dengan antrian tiket yang terus mengalir. Sungguh pemandangan yang mencolok diantara gairah muda-mudi yang menunjuk Raisa, Superman Is Dead dan Sheila on 7 sebagai magnet utama mereka hari itu.

Tiga penampil berkelas diatas terbukti mampu mengundang ribuan pasang mata datang ke hajatan pentas seni anak-anak keren SMA Regina Pacis Bogor. Acara yang sudah digelar selama 11 tahun, dimana perhelatan tiap tahun oleh angkatan berbeda dan selalu menuai sukses.

Menilik lokasi acara dengan konsep outdoor di JungleFest, penyelenggara sepertinya sudah marfum perihal kondisi Bogor saat ini. Terbukti gerimis tak menipiskan minat mereka memadati venue acara hingga pungkasan.

Selepas pukul 19.00 WIB, kemunculan Raisa menuai histeria massa. Yah…pilihan Raisa memang pas untuk menjadi pembuka yang sangat manis. Tatapannya memang membius dan membuat susah lupa, apalagi dengan pilihan list lagu romantis yang seolah memanjakan sekaligus membuat hati remuk redam.

Setelah keberhasilan Raisa meremuk redamkan suasana, kini tibalah salah satu band yang sangat berjaya di era 90'an akhir dan awal 2000an, Sheilla on7. Kemunculan mereka seperti membuktikan bahwa pengaruhnya masih ada dan menjadi band yang disukai dari semua kalangan. Salah jika menyangka lagu-lagu Duta, Eros, Adam dan Brian hanya dikenal oleh om dan tante atau guru mereka di Regina Pacis saja. Muda-Mudi usia SMA kekinian juga kenal dan hafal. Kerenlah menurut saya.

Belum juga reda, gerimis menghantarkan massa menuju suasana yang lebih trengginas. Yap, Superman is Dead menutup malam itu dengan nuansa Punk rock dan lagu lagu protes yang ciamik. Mereka membawakan lagu-lagu terkemuka yang makin membuat Outsider (fans SID) semakin bersemangat. Bahkan jerinx yang menyanyikan lagu sendiri tak segan untuk berorasi dan menyindir si penabrak Tiang listrik yang sedang viral hahahaha.

Malam itu keren, malam itu beranekaragam, malam itu menawan. Semoga tahun depan HujanMusik! bisa kembali berada disana.

Tidak ada komentar