Terbaru

Festive! #2, Musik dan Halloween Tanpa Kengerian


Festive! #2 kembali digelar di Midland Eatery, kali ini temanya seputar Halloween. Dari rundown yang berhasil saya intip, Festive! #2 diawali oleh Cycojano dengan playlist disko terkemuka yang meriah.

Artikel dan Foto : Rinjani Reza

HujanMusik!, Bogor - Malam itu saya perlu memburu waktu. Berkejaran antara tenggang suguhan musik Festive! #2 dengan kenyataan fisik masih di Ciampea, Kabupaten Bogor. Jarak tempuh Ciampea dan Midland Eatery di jalan Salak Kota Bogor bukan urusan 1 atau 2 menit sampai. Apalagi saya masih terkesima dengan randomnya penonton disana, satu sisi notifikasi whatsapp terus menanyakan kehadiran di Midland.

Jadi, selain bertandang dan tampil di Ciampea, Sabtu 28 Oktober 2017 lalu, saya memang sudah berniat untuk hadir juga di hajatan Festive! #2 yang di gagas oleh Midland Eatery. Unjuk suguhan musik kali kedua ini mengambi tema Halloween “Trick or Treat, Queremos Halloween”.

Sejak tiba diparkiran, nuansa kemeriahan memang sudah terasa. Dari rundown yang berhasil saya intip, Festive! #2 rupanya diawali oleh Cycojano dengan playlist disko terkemuka yang meriah. Pantas saja tak ada cerita horor-horornya. Apalagi permainan Beer Pong yang pastinya tak mungkin diabaikan begitu saja. Meriah dan kian menjauh dari kengerian.

Suguhan musik pertama, saya mendapati Mery Celeste memainkan perannya dengan nada riang. Rifqi Danu dan kolega sepertinya paham betul bagaimana seharusnya mengawali keriangan venue malam itu.

Setelah Mery Celeste berhasil menghipnotis penonton, kini giliran The Mentawais yang meriuhkan lantai dansa dengan instrumental Surf Stomp ala mereka. Kehebatan band ini adalah meski tanpa vokalis mereka selalu bisa mengajak siapapun turut serta tenggelam dalam nada nada yang disuguhkan dan itu keren bagi saya.

Tak habis di The Mentawais, setelahnya giliran unit Rockstady yang unjuk tampil. Tomskate, sebuah kekuatan jamaican sound dari Ciawi, malam itu menawarkan sound bersih tanpa distorsi berlebih. Mereka sukses memaksa siapa saja yang datang malam itu untuk larut dan melantai bersama.

Sebelum acara pungkas, tibalah waktunya DJ Ashes menyajikan susunan playlist terkemuka dengan balutan beat disko yang lagi lagi membuat saya tak bisa berdiam diri. Sampai akhirnya di ujung playlist lantunan lagu Iwa k terdengar menjadi penutup kemeriahan Halloween party malam itu.

Kelar sudah urusan menghadiri hajatan musik minggu ini. Setidaknya ini menambah wawasan dan citarasa suguhan musik yang berbeda. Beda format dan beda kemasan penyelenggara. Sayangnya saya melewatkan kesempatan free body painting, teman teman yang datang bisa dengan bebas menghiasi wajahnya dengan warna warni cat yang sudah tersedia.

Ah…apa jadinya wajah saya dilukis ala Halloween, ga yakin orang akan ngeri takut. Yang ada bisa habis di towel sana-sini..hahahaha.

Tidak ada komentar