Terbaru

Super Reggae Naration #2, Keakraban yang Terbalut Jamaican Sound

Suasana keakraban dalam acara Super Reggae Naration #2 yang berlangsung di Jakcloth Store Bogor, Rabu 4 Oktober 2017 lalu. Foto : instagram @petanisingkong 

Artikel: Rinjani Reza

HujanMusik!, Bogor - Langit tak selama mendung dan hujan tak selamanya turun, itu ungkapan yang pas untuk langit Bogor kemarin. Bukan apa-apa, arena parkiran JakCloth Store Bogor di Jl. Dr Sumeru, Ruko Braja Mustika No. 24, sore ini harus saya datangi. Bogor yang sedang rajin hujan sempat menghawatirkan dan tak yakin apakah malam ini bisa menepi ke sana.

Untungnya Rabu (4/10) malam kemarin saya sedang bersama restu Tuhan. Mendung yang menggelayut sejak siang tak jadi hujan, ah selamat lah saya menyaksikan gelaran utuh Super Reggae Naration #2 di parkiran JakCloth Store Bogor yang berjalan dengan meriah.

Sebagaimana acara musik lain yang saya datangi, Super Reggae Naration #2 mengawali gelaran terlambat dari jadwal semula. Meski acara ngaret tapi tak tampak kesedihan dari wajah audience yang sudah menyemut, apalagi panitia tidak memberlakukan HTM. Cocoklah sebagai ajang reuni seru-seruan sesama anak nongkrong atau perjumpaan lain setelah meet up dari studio ke studio. Semua saling bertegur sapa bahkan di sinilah saya bertemu teman lama yang  hampir 2 tahun tak berjumpa.

Singkatnya, Rabu petang hingga malam itu dipenuhi keakraban dalam balutan Jamaican Sound dari band band seperti Tom Skate, Go To Ska, Ice Ska, The Gits, Baby Bom Ska, The Skinny, Petani Singkong, Brother John, Skin Skain, Roots Steady Beat, Merriment, De’Lion dan The Madagaskar. Mereka sukses membakar sekaligus menenangkan suasana, sing along, berdansa bersama, penuh kasih dan kebahagiaan yang tak bisa disusun kata kata menjadikan semua terasa sempurna.

Harus saya akui perkembangan dan peminat Jamaican Sound di Bogor sedang tinggi, belum lagi cuaca dan letak geografis Bogor yang membuat musik ini semakin cocok dengan kota ini. Jika dulu venue hanya mengandalkan Taman Ade Irma Suryani, kini makin menyebar dan banyak pilihan. Band yang muncul pun semakin bertambah.

Baiklah, Bogor memang tak memiliki garis pantai, tapi Bogor memiliki gunung dan ‘curug’ (air terjun) yang tak bisa diabaikan. Dan perhelatan Super Reggae Naration #2 yang digulirkan Bogor Super Society ini sah-sah saja menutup pergelaran dengan lantunan "Early Reggae" dari The Madagaskar. Sebelumnya De'Lion berhasil mengajak penonton sing along dengan lagu lagu milik Robert Nesta Marley (Bob marley).

Semoga terus berkelanjutan acara seperti ini, agar keakraban terus terjalin dan pertemanan di jalan tak kan memudar.

Jah Bless!!

Tidak ada komentar