Terbaru

Berbagi Panggung Musik Itu Penting

Salah satu tampilan pengisi acara "BAGUS Ke-1". Sebanyak 7 band dari Bogor, Bandung dan Purwokerto meramaikan hajatan musik yang digelar Lionglatte Collective.

Artikel dan Foto: Rinjani Reza

HujanMusik!, Bogor - Sabtu 30 September 2017 lalu perhentian saya tertambat di kawasan Karadenan, pada suatu tempat bernama Safe N Sound dengan alamat lengkap Jl. Raya Karadenan No.39, Karadenan, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16913. Di sanalah acara "BAGUS Ke-1" tengah berlangsung.

BAGUS adalah akronim dari Berbagi Panggung Musik yang dipersembahkan oleh Lionglatte Collective. Sebuah persembahan acara music segar yang sedikit berbeda bagi saya. Di sini saya bisa menikmati acara dengan santai dengan iringan band-band yang memiliki karakter berbeda-beda musiknya. Tidak hanya terpatri pada satu aliran saja.

“BAGUS Ke-1” menyuguhkan arena musik mulai dari Britpop, Hardcore, Metal sampai model semacam Progresif Experimental Instrumental. Ahh... saya kurang begitu paham jenis jelas musiknya apa, tapi asyik. Mereka bersatu dan berbagi panggung dengan baik, akrab dan begitu dekat. Hujan yang datang keroyokan mendukung suasana keakraban yang... ajaib lah pokoknya.

Dari sisi konten, acara “BAGUS Ke-1” sendiri diisi oleh aksi dari kelompok seperti Bright, Decomposing Normality, Gaung (Bandung), Gunblasting (Bandung), Meryceleste, Neal dan Warlok (Purwokerto).

Semarak dengan perbedaan yang ada menjadikan acara Bagus ini akan berkelanjutan ke depannya, dengan amunisi band-band berbahaya lainnya. Semoga ke depan lebih banyak unit-unit dari genre apapun yang fresh, baik dari Bogor dan kota lainnya.

Saya sendiri menyokong penuh hajatan Lionglatte Collective yang menggelar “BAGUS”. Mereka merupakan sebuah kolektif organizer yang berbasis di Bogor yang sepertinya diniatkan untuk bisa terus mewadahi dan menyaring band-band berbahaya lainnya untuk tampil di acara mereka. Satu kondisi yang kiranya bisa menjawab kebosanan saya kala melihat acara musik di kota ini dan lainnya yang menampilkan “itu-itu” terus hahaha..

Maju terus musik bogor !

Tidak ada komentar