Terbaru

7 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Mendengarkan Album Jeans Roek "Here We Are Shut Your Mouth"

Album "Here We Are Shut Your Mouth" milik Jeans Roek, Band Punk and Roll asli kota hujan yang namanya melambung sejak 2010 silam.



Artikel dan Foto : Rizza Hujan


HujanMusik!,  Bogor -  Anak gig Bogor kekinian mana yang tidak kenal Jeans Roek? Band Punk and Roll asli kota hujan yang namanya melambung sejak 2010 silam.

Komposisi musik Jeans Roek adalah perpaduan antara Ramones dengan The Beatles. Aneh? Tidak juga, malah ciamik hasilnya.

Nah..Saat release party Antartick, saya mendapat rejeki anak soleh dari Koran, vokalis Jeans Roek, berupa cakram padat album "Here We Are Shut Your Mouth". Setelah mendengarkan lagu-lagu di album ini, saya jadi tergerak untuk menulis tentang mereka. Hanya saja takdir belum berpihak pada pertemuan saya dengan unit yang beranggotakan Koran, Aji, Amri, dan Nova.

Jadi, sambil menunggu waktu yang tepat untuk bertemu, saya ingin memulainya dengan artikel ini. Semacam pemanasan menuju kegiatan inti.

Inilah kegiatan yang bisa dilakukan selama mendengarkan album "Here We Are Shut Your Mouth" :

1. Menulis Artikel

Jeans Roek memiliki keunikannya sendiri. Musik mereka biasanya bertempo pas yang buat saya sangat tepat untuk menjadi teman menulis. Artikel ini ditulis ditemani "Funky Donkey".  Sungguh memotivasi sekaligus memprovokasi.

2. Membaca Berita Politik

Politik dan musik bisa jadi teman akrab, bisa juga jadi musuh abadi. Tergantung band mana yang membuat lagu. Kalau Jeans Roek cocok didengarkan sambil membaca berita politik karena bisa jadi penyeimbang. Ketika berita yang dibaca tentang politik yang terkesan manis, maka lirik-lirik Jeans Roek akan mengingatkan kita bahwa itu semua omong kosong.

3. Bermalas-malasan

Iya serius. Jeans Roek juga bisa jadi teman santai. Menikmati pagi bersama secangkir kopi dan musik punk and roll adalah perpaduan mesra nan menggairahkan. Resapi "Lesmana" sembari gogolehean alias berbaring sambil melamun. Akan terasa bahwa hidup itu memang indah.

4. "Beberes" Rumah

KawanHujan yang punya album "Here We Are Shut Your Mouth" harus mencoba memutarnya sambil merapikan rumah atau kamar. Materi di album ini akan membakar semangat kita untuk bergerak ke sana sini sambil membawa sapu dan kain pel, tak ketinggalan senyum senang terus mewarnai wajah.

5. Memulai Hari

Bangun tidur, nyalakan pemutar cd atau bisa juga laptop dan mainkan album Jeans Roek secara penuh. Niscaya, KawanHujan akan merasakan energi melimpah dan lenyapnya pikiran negatif di otak. "I Wanna Freedom" mungkin track paling pas saat akan berangkat menunaikan kewajiban. "I wanna freedom, I wanna break the rules."

6. Berolahraga

Olahraga apa yang paling murah dan mudah? Jogging, push up, sit up, pull up akan jadi jawaban yang muncul pertama. Lakukan semua itu ditemani lagu-lagu Jeans Roek, dan rasakan sendiri perbedaannya.

7. "Berselancar" di www.hujanmusik.id

Ini bukan promo, apalagi narsis. Ini realita. Coba saja dengarkan "Here We Are Shut Your Mouth" mulai dari "Dont Burn Me" sampai "Wondering" sambil membaca artikel HujanMusik!. Ada sensasi berbeda ketika melakukannya. Senyum, tertawa, atau merenung, adalah efek samping mendengarkan Jeans Roek sambil membaca artikel HujanMusik!.

Tidak ada komentar