Terbaru

“Small Show Great Friends#10” : Band, Reuni dan Atraksi Teman Sendiri

Oleh : Rinjani Reza [Penikmat Musik, Penyair Amatir dan Penyanyi Sumbang]


HujanMusik!, Bogor - Ruang studio musik di bilangan jalan Dadali, tampaknya harus menjadi lokasi kunjungan saya Selasa (1/8) sore itu. Hati ini rasanya tak kuasa [ga tega sih…hahaha] menolak ‘undangan’ kawan-kawan Kick It Records, sebuah kolektif dan label musik Bogor yang menggelar hajatan “Small Show Great Friends#10” di Deeten Music Room, Jl. Dadali 10 Tanah Sareal Kota Bogor. Studio musik legendaris di Bogor yang akhir-akhir ini sering juga dipake venue acara.

Kali ini undangan ke Dadali bukan tertuju untuk Jembatan Merah, proyek folk yang saya asuh selama ini, melainkan diri pribadi untuk menjadi MC. 

Ya… Ngemsi dadakan sore itu harus saya lakukan demi menyemarakkan aura acara yang sudah berjalan 10 kali itu. Dari rencana semula dibuka jam enam petang, saya baru bisa memulainya pukul tujuh malam. 

Dibuka dengan tampilan The Rules, kumpulan anak muda Bogor yang suka ngeband, yang mengawali acara dengan ceria, dilanjutkan secara beruntun oleh kelompok atraktif deedee & The Jansen, dihanyutkan dengan oleh ombang-ambing Indie Pop Mery Celeste dan ditutup tampilan Sunsetkilla, band indie Bandar Lampung. 

Sunsetkilla memang kebeneran sedang menjalani tur ke beberapa kota di Indonesia, dan Bogor jadi salah satu kota yang mereka datangi. Dua kota lainnya adalah Jakarta dan Bandung.

Dalam pandangan saya, acara ini berhasil memunculkan crowd yang berisi teman teman, yang sebenarnya sudah tak asing satu sama lain. Boleh dikata semacam menjadi acara reunian sih sebenernya. Selain menyaksikan tampilan band yang perform, ada juga yang ngelapak kaos dan rilisan band band lainnya. Jadi cukup lengkap, bisa nonton band, bisa belanja dan sekalian reunian sama temen-temen lama. 

Dengan lokasi yang cukup strategis (bukan di pusat kota tapi bukan juga di pinggir kota), yang datang pun kebanyakan temen-temen dari bandnya sendiri. Meski beberapa yang saya temui memang sengaja datang untuk jajan rilisan dan melihat pertunjukan bandnya. 

Menurut saya, band yang cukup menarik dan edan kemarin itu adalah deedee & The Jansen. Asli…tatapan mata ini ga bisa dibohongi, terhipnotis kolaborasi mereka. Jadi sebenarnya mereka itu project baru dari Dila (dulu aktif di SUGAR KANE) dan band The Jansen sendiri. Mereka bersatu padu menyuguhkan musik punk 70-an dengan female voice dan aksi panggung yang liar. Denger kabar sih mereka juga bakal rilis EP dalam waktu dekat, dan itu salah satu rilisan yang akan saya tunggu.

Tidak ada komentar