Terbaru

Playlist Asyik untuk Taman yang Paling Indah



Foto : indieable tv

HujanMusik!, Bogor - Mungkin kamu pernah berpikir kalau jadi guru TK adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Main-main, nyanyi–nyanyi, makan–makan, minum–minum, tanpa punya beban apapun setiap harinya. 

Senang–senang adalah bagian dari keseharian sekolah yang memiliki pemeo sendiri  “Taman yang paling indah adalah taman kanak–kanak”. Tapi tidak semua indah di taman kanak-kanak, terutama gurunya. Jika kamu berpikir kalau menjadi guru TK itu menyenangkan, itu salah besar! Tapi jika kamu sudah terlanjur jadi guru TK dan kebetulan kamu sedang dilanda stress akut, HujanMusik! dengan senang hati berbagi lagu untuk dinikmati, terutama untuk kamu-kamu para guru TK se-Bogor raya.  

Danilla – “My Favorite Things”

Lagu lawas yang dibawakan kembali oleh pemusik Indie Danilla Riyadi ini bisa menjadi salah satu alternatif penghilang stres sewaktu anak-anak didikmu menangis, meraung sambil berguling-guling di lantai kelas. Nyanyikan saja lagu ini dengan keras seperti membaca mantra dengan harapan mereka akan berhenti menangis. Kalau pun tidak, ingat saja lirik lagunya 'I simply remember my favorite things and then I don’t feel so bad', kemudian berbahagialah!

Alan Walker – “Faded”

Tidak ada yang paling membuatmu frustasi dari anak–anak yang sedang bermain dengan aktifnya, tiba–tiba menghilang begitu saja. Dan saat hal itu terjadi, lagu ini bisa sedikit mewakili dirimu yang sedang pusing mencari mereka. Ketimbang kamu berteriak–teriak agar mereka muncul ke hadapanmu, lebih asik jika kamu memanggil mereka sambil menyanyikan lagu Alan Walker ini 'Where are you now?' Atlantis!!

Sore – “No Fruits for Today”

Walaupun lagu ini bukan tentang kegunaan dan manfaat buah–buahan, tapi lagu ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk kamu yang bingung mencari tema pelajaran. Karena lagu ini sudah tepat sasaran sebagai sebuah penghormatan untuk mencintai sesama yang hampir sama dengan lagu penutup film "Barney". Walaupun menurut HujanMusik! lagu ini juga cocok didengarkan saat sedang hujan sendirian atau bisa juga dijadikan lagu ‘kode’ untuk si pacar agar cepat melamar kamu. 

My Secret Identity – “Fall in Love Again”

Jika kamu merasa sendirian, nyanyikan saja lagu ini dan jangan ragu–ragu untuk jatuh cinta kembali, setidaknya demikian yang dilontarkan oleh band asal Bogor, My Secret Identity. Guru Tk pun manusia yang tidak selalu ceria, mereka bisa dilanda kegalauan. Jika itu terjadi, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah perbanyak makan cemilan kesukaan sambil membayangkan Ji Chang Wook sedang tersenyum di sebelahmu. Dan lagu romantis ini bisa menjadi latar yang pas untuk menemani kamu.

Homogenic – “Get Up and Go"

Ketika kamu dilanda kemalasan luar biasa untuk bangun pagi atau ketika kamu merasa tidak semangat untuk memulai hari–harimu karena terlalu banyak beban dan permasalahan, lagu ini selalu tepat untukmu memulai pagi. Lagu upbeat penuh semangat ini seolah memerintahkanmu untuk bangun dan bergerak untuk mencapai masa depan yang cerah. 

Itulah 5 lagu rekomendasi untuk semua guru Tk di manapun kalian berada.

Menjadi guru Tk itu sangat sulit karena diperlukan kesabaran luar biasa dan jika kamu sedang berada di titik lelah itu, istirahat saja dulu selama waktu yang kamu butuhkan. Lalu nanti kamu bisa berjalan lagi, bahkan berlari. Karena hidup tidak pernah menyediakan masalah yang terlalu berat, kan?  Jadi tetap semangat wahai guru–guru TK yang perkasa.


Ada lagu yang mau KawanHujan rekomendasikan ke HujanMusik!? Langsung saja meluncur ke kolom komentar.

Tidak ada komentar